Penyakit Hamil Anggur : Pengertian dan Cara Mengobatinya
Hamil Anggur
Hamil Anggur

Smart Detox – Hamil anggur merupakan tumor jinak yang berkembang dalam rahim. Keadaan ini terjalin kala sel telur yang telah dibuahi serta plasenta tidak tumbuh secara wajar. Dampaknya sel – sel abnormal tersebut hendak membentuk sekumpulan kista.

Indikasi Hamil Anggur

Hamil anggur pada awal mulanya menimbulkan indikasi yang sama dengan kehamilan wajar. Tetapi sehabis sebagian waktu, tanda – tanda berikut dapat timbul:

  • Pendarahan dari Miss V, khususnya pada trimester awal.
  • Mual serta muntah yang parah.
  • Rahim yang nampak lebih besar dari umur kandungan yang semestinya.
  • Keluarnya jaringan berbentuk anggur dari Miss V.
  • Hipertensi.
  • Kista ovarium.
  • Anemia.
  • Nyeri pada tulang panggul.

Pemicu Hamil Anggur

Pemicu hamil anggur merupakan ketidakseimbangan kromosom. Kelainan ini bisa terjalin bila sel telur yang dibuahi tidak mempunyai infromasi genetika ataupun satu sel telur wajar dibuahi oleh 2 sperma secara bertepatan. Pemicu inilah yang hendak mengelompokkan hamil anggur dalam 2 jenis, ialah hamil anggur lengkap serta parsial.

Hamil anggur lengkap terjalin kala sel telur tanpa data genetika dibuahi oleh sperma serta tidak tumbuh sebagai fetus, melainkan sekumpulan jaringan abnormal yang lama- kelamaan bisa penuhi rahim.

Hamil anggur parsial timbul bila satu sel telur normal dibuahi oleh 2 sperma. Jaringan plasenta abnormal hendak berkembang bertepatan dengan fetus yang pula abnormal. Jaringan fetus tersebut biasanya hendak hadapi kerusakan parah serta tidak hendak tumbuh secara wajar.

Penyembuhan Hamil Anggur

Pembedahan pengangkatan jaringan abnormal pada hamil anggur ialah prosedur penanganan utama yang biasanya dianjurkan. Langkah ini bisa dicoba lewat sebagian prosedur yang meliputi:

Baca Juga  Penyakit Tumor Payudara : Pengertian dan Cara Mengobatinya
  • Kuret Histerektomi ataupun pengangkatan rahim. Proses ini cuma dicoba bila penderita hamil anggur tidak mau mempunyai keturunan lagi.
  • Kemudian dokter bakal mengulangi pengecekan kandungan hormon HCG.
  • Proses pengecekan HCG dicoba masing- masing 2 minggu selama setengah sampai satu tahun buat menentukan tidak terdapat sel- sel abnormal yang kembali berkembang serta memantau tanda- tanda dari penyakit trofoblastik. Sel- sel tersebut biasanya bakal mati dalam rahim pada sebagian besar penderita. Namun bila ada gejala dari penyakit trofoblastik, penderita hendak memerlukan penindakan lewat chemotherapy. Semasih menempuh proses pemantauan ini, diajarkan buat menunda kehamilan. serta bila menempuh chemotherapy biasanya hendak kembali hadapi siklus haid dalam separuh tahun sehabis proses penyembuhan berakhir.

Pencegahan Hamil Anggur

Khusus untuk penderita hamil anggur yang dalam masa kehamilan, dianjurkan buat periksakan kandungan secara teratur pada dokter obgyn, supaya bisa mengenali sejak dini terdapatnya ciri kelainan yang dirasakan.